Category: Pernikahan

My Thought News Pernikahan

Pernikahan Di Bawah Umur

Beberapa hari yang lalu, dunia maya di hebohkan dengan berita anak SMP yang melakukan pernikahan dini di Bantaeng. Semalam juga ada perdebatan di postingan seorang teman tentang pernikahan di bawah umur, karena itu saya tertarik menulis postingan ini. Sebenarnya di desa tempatku bekerja sekarang udah biasa sih yah orang nikah …
Curhat My Thought Pernikahan Pregnant

Ayah Bunda Jadikan Aku Hafidz Qur’an

Seperti yang sudah saya tuliskan di postinganku sebelumnya tentang salah satu prioritas dan resolusi saya untuk mengisi masa-masa kehamilan kali ini yaitu memiliki waktu-waktu khusus untuk membaca, karena itu, kali ini saya ingin sharing tentang buku yang membuat saya haru beberapa hari ini, dan sudah seminggu belakangan menemani saya siang …
My Thought Pernikahan

Keluarga Besar Dengan Banyak Anak, Yeay Or Nay?

Ehh…dosaa nggak yah…nguping pembicaraan orang yang awalnya gak diniatin? Kemarin itu saya beneran nggak niat buat nguping pembicaraan bapak-bapak teman kerjaku yang lagi ngopi-ngopi di belakang mess saat jam istirahat. Eh kuping tak dapat dihalangi untuk stay tune kan yah? haha., jadilah saya khusyu’ disitu mendengarkan cerita teman-teman kerjaku yang …
My Thought Pernikahan

Mapan Dulu Baru Nikah, Haruskah?

Postingan ini kutulis setelah beberapa kali mendengar cerita teman-teman cowok yang masih takut melangkah menyempurnakan diennya, lagi-lagi hanya karena alasan klasik. Takut rezkinya tidak cukup setelah menikah. Duhai lelaki yang mendamba pernikahan barokah tapi masih meragu, Tidakkah kamu percaya janji Tuhanmu? “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan …
My Thought Pernikahan

Berani Jujur Sebelum Menikah

“Ini slip gaji aku. Kamu mau gak nikah sama aku?” “Yealah..ngapain kamu ngasih slip gajimu ke aku? Emangnya aku mau nikah sama gaji kamu?”, Si wanita bertanya balik. “Udah deh, realistis aja. Kamu mau gak nikah sama aku dengan penghasilan segini?” “Lach..kan aku gak pernah mensyaratkan harus gaji segini, harus …
My Thought Pernikahan

Banyak Milih Banyak Ditolak, Sedikit Milih Sedikit Ditolak

Pernah dengar kalimat diatas? Sekarang saya ingin mengaitkan kalimat diatas dengan perkara jodoh *acieeh…jodoh lagi..jodoh lagi, mumpung malam minggu bo’ Seringkali kita mendengar orang menyinyirin para bujanghidin dan bujangwati sambil bilang “Kamu sih kebanyakan milih, makanya belum ketemu-ketemu jodohnya. Udah gak usah milih-milihlah, biar gak sering ditolak” Yups..Memilih dan menolak …
My Thought Pernikahan Random

Refleksi Uang Panai, Adat atau Gengsi?

Mungkin istilah uang panai masih asing di telinga sebagian orang, apalagi bagi orang di luar Sulawesi. Tapi cobalah bertanya kepada para pemuda lajang yang berasal dari suku Bugis-Makassar, istilah ini sudah sangat familiar di telinga mereka, apalagi bagi yang sudah siap menikah. Dua kata itu sanggup membuat para pejuang cinta …