Category: News

My Thought News Random

Pemimpin Pilihan Ulama

Bukannya saya mau ngomongin politik nih yah, cuma ada yang nginbox diriku di fesbuk minta saya nulis tentang pilpres. ” Mba, kok pilpres ini tulisannya sepi sih? Padahal waktu Pilgub dulu hampir tiap hari nulis tentang Ahok”, katanya. Yow wes, akhirnya saya nulis juga di sela-sela momong Nafiz. Sepertinya memang …
News Pregnant

Sunnah Nabi Saat Menyambut Kelahiran Bayi

Salah satu langkah awal yang baik untuk terwujudnya anak-anak yang sholeh adalah dengan menanamkan ajaran agama sedini mungkin pada diri anak-anak. Dan setiap orangtua hendaknya berkomitmen untuk memberikan pendidikan agama yang sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah kepada anak-anak mereka. Penanaman nilai-nilai agama itu sesungguhnya bisa dimulai sejak masa kehamilan. Sebagaimana …
My Thought News Pernikahan

Pernikahan Di Bawah Umur

Beberapa hari yang lalu, dunia maya di hebohkan dengan berita anak SMP yang melakukan pernikahan dini di Bantaeng. Semalam juga ada perdebatan di postingan seorang teman tentang pernikahan di bawah umur, karena itu saya tertarik menulis postingan ini. Sebenarnya di desa tempatku bekerja sekarang udah biasa sih yah orang nikah …
My Thought News Pregnant

Sakit Pinggang Saat Hamil? Let’s Moving!

Bumil Sakit Pinggang? Bukan rahasia lagi kalau ibu hamil merasakan yang namanya sakit pinggang. Mulai masuk trimester kedua di saat kandungan mulai membesar, biasanya nyeri pada punggung hingga pinggang akan menyapa. Berdasarkan penelitian, keluhan sakit pinggang pada ibu hamil mencapai angka 50% hingga 70% yang mengalaminya. Sakit Pinggal pada Ibu hamil bisa dirasakan …
My Thought News Random

Rahasia Mencetak Hafidz Qur’an Sejak Balita

Beberapa hari yang lalu saya mendapat kiriman poster seminar “Qur’anic Parenting” ini di salah satu grup whatsapp yang kuikuti. Jujur saja, seminar yang mengusung tema “Rahasia Mencetak Hafidz Qur’an Sejak Balita” ini lumayan menarik perhatianku yang memang saat ini lagi hamil dan begitu mengharapkan anak-anakku kelak juga bisa menjadi hafidz …
My Thought News

Ustadz Adi Hidayat (Ustadz Cerdas, Si Al Qur’an Berjalan)

Sejak hamil, saya suka sekali mendengarkan ceramah, karena itu saya suka mantengin tv-tv dakwah kalau hari ahad, pas off kerja. Kalau lagi gak mood beres-beres, atau pengennya cuma baring saja, biar gak nganggur-nganggur banget waktu liburnya, saya dengerin ceramah sambil baring. Kalau ada point-point penting yang bisa saya ambil manfaatnya, …
News Random

Rina Nose Lepas Jilbab

Siapa yang tak kenal dengan Rina Nose, presenter sekaligus komedian yang kerap kali menghiasi layar kaca pertelevisian. Wanita kelahiran Bandung 33 tahun yang lalu ini telah malang melintang di industri infotainment tanah air, dari mulai main film, penyanti, bintang iklan, serta beberapa kali namanya juga masuk nominasi untuk insan pertelevisian …
Lifestyle News

Ujian Ketika Berhijrah

Dua hari ini medsosku ramai dengan tagar #SaveCaesar. Sebetulnya, saya sendiri tidak tahu siapa Caesar sebelum dia hijrah. Saya taunya dia artis yang hijrah saja. Saya tidak pernah menonton YKS, jadi tidak tahu-menahu gimana joget-jogetnya dulu. Maklum, saya ndeso perihal seleb mak’, apalagi selama tinggal di hutan, tv jadi barang …