Category: Motherhood

Curhat Motherhood

Nafiz Belajar Jalan

Besok usia Nafiz genap 10 bulan dan alhamdulilah perkembangankognitif anak bunda lumayan banyak. Meskipun Nafiz hingga saat inibelum mau merangkak juga (kayaknya nafiz mau langsung jalan ya nak’?hehe), tapi ngambil ancang-ancang buat merangkak itu sudah sering sih,tapi udah mau merangkak eeh..balik tengkurap lagi (pantatnya berat yanak’? hehe) Oiya nak, beberapa …
Curhat Motherhood My Thought

Gigi Pertama Nafiz

Hari ini usia Nafiz udah 8 bulan dan ada kabar gembira buat bunda, gigi pertama anak sholeh udah tumbuh (yeaaaay..akhirnya yang ditunggu nongol juga). Yap..gigi pertama Nafiz yang tumbuh adalah 2 gigi bawah. Lama juga sih nungguinnya, issuenya udah ada dari akhir Desember loh, udah disertai drama GTM, demam dan …
Curhat Motherhood My Thought

Seminggu Ditinggal Nenek

Di postingan kali ini saya mau cerita pengalaman bersama Nafiz setelah semingguan ditinggal nenek. Jadi postingan kali ini lebih ke curcol pemirsah haha Setelah dua bulan lebih mama menemani saya dan Nafiz disini, akhirnya tibalah waktunya kami berpisah juga, nenek harus balik lagi ke Makassar bertemu tante-tante dan sepupu-sepupu Nafiz …
Curhat Motherhood My Thought

Menu MPASI 4 Bintang Nafiz Selama Sebulan

Alhamdulilah MPASI 4 bintang anak bunda sudah lebih sebulanan ini berjalan. Hasilnya..iyeess…lumayanlah. Ada saat-saat Nafiz lahap banget (malah nambah), namun ada kalanya juga GTM (gerakan tutup mulut) hahaha. Saat GTM ekspresi Nafiz lucu banget, diajak ketawa ketiwipun gak mau tertawa, atau kalaupun tertawa sengaja ditahannya biar gak terbuka mulutnya, bibir …
Curhat Motherhood My Thought Wanita

Kehilangan Anak

Kemarin saya mendapatkan dua kabar duka, pertama dari teman kuliah (Sariani) yang anaknya meninggal setelah 3 minggu di ruangan ICU pasca melahirkan, satu lagi teman SMAK (Ayu dan Rahman) yang anaknya (8 tahun) meninggal juga karena penyakit asma. Mendengar dua kabar duka di hari yang sama dan semuanya kehilangan buah …
Curhat Motherhood

MPASI Tunggal (Minggu Pertama)

Alhamdulilah MPASI tunggal anak bunda sudah selesai kemarin. Hasilnya..iyeess…not bad lah. Anak bunda ternyata lahap sekali makan buah ya Nak, tapi saat makan sayuran kok banyak yang disisa nak? hehe. Tapi tidak apa-apa ya nak, kan Nafiz baru belajar makan, insya Allah nanti makannya lahap juga kan? Apalagi kalau bunda …
Curhat Motherhood My Thought

Hari Pertama Nafiz Ditinggal Kerja

Akhirnya hari ini tiba juga, hari pertama ninggalin Nafiz di rumah karena bunda kudu masuk kerja. Sejak semalam udah prepare segala keperluan dia, termasuk pesan sama mama hal-hal yang sering dilakukan atau kebiasaan Nafiz pada jam-jam kerja, termasuk jadwal minum susu dan jadwal tidur dia. Untung Nafiz belum mulai makan, …
Curhat Motherhood

Nafiz 4 Months

Tanpa terasa si baby Nafiz tepat hari ini usianya sudah 4 bulan. Banyak moment-moment yang membahagiakan dan memorable yang saya lalui dengannya. Di usianya yang menginjak 4 bulan ini anak sholehku sudah semakin pintar, dia sudah bisa mengenali bundanya, sudah pandai tengkurap dan membalikkan badannya sendiri, sudah tambah agresif jika …
Curhat Motherhood My Thought

Nafiz di Awal-Awal Kehidupannya Nempel Bak Perangko

Ketika awal-awal kehidupannya, Nafiz itu kalau nangis muaaanis banget. Iya, pelan dan ngegemesin. Nangis-nangis manja yang bikin kita pengen nyubit nyium gitu haha. Padahal kan bayi biasanya nangis kenceng, yak. Padahal sepupunya si Faqih kalau nangis kenceng banget sampai menggegerkan dunia persilatan, sampai ibunya saja kewalahan diemin dia kalau udah …
Curhat Motherhood My Thought

Ketika Ibu Muda Sering Cemas

Menjadi ibu baru dan belum ada pengalaman sama sekali mengasuh anak membuat saya sering diliputi cemas dan galau pemirsah haha. Ketika Nafiz menunjukkan tanda tak biasa sedikit saja, saya langsung worry, padahal kata Mama biasa aja sih, namun tetap saja saya yang kurang ilmu ini menjadi parno hehe.. Misalnya nih …