Curhat Motherhood My Thought

Seminggu Ditinggal Nenek

Di postingan kali ini saya mau cerita pengalaman bersama Nafiz setelah semingguan ditinggal nenek. Jadi postingan kali ini lebih ke curcol pemirsah haha

Setelah dua bulan lebih mama menemani saya dan Nafiz disini, akhirnya tibalah waktunya kami berpisah juga, nenek harus balik lagi ke Makassar bertemu tante-tante dan sepupu-sepupu Nafiz yang lain, berhubung juga nenek punya urusan yang gak bisa ditinggal lagi, jadilah selama seminggu ini Nafiz hanya berdua saja dengan bunda disini, sedih ya nak ditinggal nenek? Nafiz jangan sedih yah, kan masih ada bunda yang insya Allah akan selalu bersama Nafiz 🙂

Jadi hari pertama nenek pulang bunda merasa kesepiaaaan sekali, Nafiz gimana? samakah perasaan kita nak? Karena gak enak dan merasa sepi dirumah hanya berdua, malam itu kita bermalam di rumah kakak Laura, berhubung hujan juga. Alhamdulilah hari pertama Nafiz tidak rewel, aman terkendalilah, mungkin karena masih rame kali yah?

Hari kedua saya mencoba menetralisir perasaan biar gak baperan terus, akhirnya sepulang kerja bunda jemput Nafiz di rumah kakak laura, dan jreng..jreng..jadilah malam ini adalah malam pertama kami berdua saja , meskipun gak rewel tapi saya lumayan kelabakan dan kerepotan ngurusin semuanya sendiri, apalagi Nafiz gak mau sekali ditinggal. Begitu saya beranjak dikit, Nafiz langsung nangis. Begitu saya hilang dari pandangannya sedetik aja, dia langsung teriak. Yealaah nak’..gimana bunda bisa masak, sholat, mandi dll?

Akhirnya untuk menyiasati keadaan ini, setiap pagi saya harus cepat bangunnya, sebelum Nafiz terbangun. Saya selesaiin dulu urusan saya, karena kalau gak gitu setelah Nafiz bangun saya udah gak bisa ngapa-ngapain. Mau dibawah ke sebelah juga tempat pengasuhnya kalau cepet banget kan gak enak juga? Ibu laura masih banyak kerjaan.

Setelah ditinggal nenek Nafiz kok semakin susah mau tidur yah? Waktu tidur malamnya molor terus, siang juga malas tidur, kasian bunda dan ibu laura nak’ jadi susah mau ngapa-ngapain haha.

But..selama seminggu ini over all masih aman terkendali lah yah, semoga minggu-minggu ke depannya juga masih seperti itu. Meskipun saya tambah repot karena harus ngurus semuanya sendiri, tapi masih bisalah saya ngatasi sendiri. Yang bikin tambah senang adalah karena Nafiz sudah mulai lahap lagi makannya meskipun mood-mood an, tapi yang jelas dia sudah mau buka mulut secara suka rela gak banyak drama lagi kayak dulu.

Semoga kedepan-depannya tambah pinter ya nak’, dimohon kerjasama dan pengertiannya selama bunda sendiri. Insya Allah keadaan ini kita bisa lewati bersama nak. Semangat sayangnya bunda 😍