Month: July 2017

My Thought Wanita

Sebentuk Arti Perhatian Bagi Wanita

Wanita adalah makhluk perasaan. Karena itu mereka membutuhkan perhatian yang lebih banyak daripada laki-laki. Bagi wanita, perhatian selalu penting. Ada perasaan begitu di hargai, di perhatikan, di prioritaskan, ketika ada orang yang memberikan perhatian kepada kita, dan betapa bahagianya ketika ada orang lain yang bisa mengerti kita tanpa perlu diminta, …
Lifestyle News

Suara Hati Anak Palestina

Semalam saya mendapat kiriman video di grup WA yang berisi cuplikan kejadian memprihantinkan di Al Aqsha Palestina, dimana anak-anak diperlakukan dengan tidak berprikemanusiaan oleh tentara zionis Israel, sungguh membuat hati nyeri dan teriris pilu, tak bisa terbayang bagaimana penderitaan anak-anak disana yang menghalau senjata dengan tangan mungilnya, apalagi dampak psikologis …
Kepenulisan My Thought

Mengapa Saya Menulis?

Mengapa saya menulis adalah tema tulisan pertama saat mengikuti Kelas Menulis Online. Jujur, sebenarnya saya tidak pernah bercita-cita menjadi penulis. Selain karena saya bukan penikmat dunia sastra, saya juga tahu masyarakat Indonesia pada umumnya malas membaca. Karena itu apresiasi terhadap penulis masih sangat kurang. Betapa banyak buku-buku terbitan karya anak …
Curhat My Thought

About Me Versi Narasi

Ada sebuah peribahasa yang mengatakan bahwa “Tak kenal maka tak sayang”, karena itulah ijinkan aku memperkenalkan diri dengan berta’aruf. Menurut data terbaru, saat ini penduduk dunia berkisar 6,5 miliar, apakah mereka semua kenal denganku? (whaat? pede bangets, emang siapa elo) hahaha. Jawabnya tentu tidak! Berawal dari alasan itulah maka aku …
Kontemplasi Lifestyle My Thought

Apa Yang Salah dengan ‘Ndeso’?

Sepertinya belakangan ini kata ini lagi nge hits yah? Kalau saya gak salah ingat, sepertinya kata ini pertama kali dipopulerkan oleh Tukul Arwana, karena dia berasal dari kampung jadi mengaku ndeso yang artinya “orang desa” , akhirnya muncullah slogannya dia katanya ‘tak apa wajah ndeso asal rezekinya kota. Kata ndeso …
Kontemplasi

How Can You Do That?

Dialog dengan hati: Katamu cinta kepada Allah, tapi kamu masih saja sering melalaikan panggilannya saat adzan berkumandang dan masih sering melanggar perintahnya. How can you do that? Katamu cinta kepada Rasul, namun kamu tidak tahu shirahnya, dan tidak mau mengikuti sunnahnya. How can you do that? Katamu cinta kepada Al …
News

Lirik Lagu Bernuansa Porno

Beberapa hari ini, timelineku lagi rame dengan sebuah lagu yang lagi viral. Yah..apalagi kalau bukan ‘Despacito’. Saya baru ngeh setelah beberapa teman mengomentari lagu ini yang katanya liriknya bermuatan porno. Sebenarnya saya tidak ingin kepo sih, apalagi mau ngepoin lagu (gak penting banget kan?). Namun karena seringnya muncul di beranda, …
My Thought Pernikahan

Menelusur Jejak Sang Hafidz

Tulisanku kali ini masih membahas Muzammil pemirsah. Muehehe Lach katanya gak baper buk’? Kok tulisannya dari kemarin-kemarin ngebahas ini terus? Sebenarnya saya sudah mau berhenti ngebahas si ikhwan yang satu ini, apalagi saya yakin sekarang dia juga sudah berbahagia dengan istrinya yang baru dinikahinya tiga hari yang lalu. Namun melihat …
Kontemplasi

Artis Yang Nikah Kok Kita Yang Baper??

Gegara sibuk mudik, beberapa waktu ini saya tidak buka-buka sosmed. Rupanya saya ketinggalan banyak informasi, tiga hari ini timeline media socialku hingga digrup-grup whatsapp yang kuikuti dipenuhi hastag _ Hari patah hati Nasional_ disertai emote hati yang terbelah dua, bersebab idola para wanita Oppa Jun Ki dan idola para akhwat …
News

Hari Akhwat Patah Hati Nasional

Hari ini grup ODOJ ku heboh membahas pernikahan seorang hafidz Qur’an Muzammil Hasbalah yang telah dilangsungkan tadi tanggal 7 Juli 2017 ba’da subuh di Aceh. Yah..siapa yang tidak kenal Muzammil? Dikalangan para akhwat nama Muzammil Hasbalah sudah tidak asing lagi, karena banyak muslimah yang mengagumi sosok beliau dikarenakan suara emasnya …